Senin, 19 Maret 2012

5 Cara Berbisnis Menggunakan Twitter

Twitter adalah alat yang berharga untuk setiap bisnis, besar atau kecil. Ada lebih dari satu cara untuk menggunakan alat informasi serbaguna ini, inilah 5 cara bisnis dapat menggunakan Twitter sehingga Anda dapat melihat mana yang tepat untuk Anda.

1. Branding dan Visibilitas

Cukup memiliki akun Twitter, langkah pertama yang baik untuk menciptakan citra brand Anda. Namun, Anda harus menggunakannya dengan cara yang menarik.

Anda harus memiliki akun Twitter dengan pesan yang konsisten. Buat pelanggan Anda merasakan akun Twitter brand Anda adalah tempat mereka mendapatkan informasi produk yang terkini. Atur avatar sesuai dengan logo perusahaan dan atur juga background sesuai dengan logo.

2. Customer Support

Ada beberapa contoh akun Twitter brand yang digunakan untuk dukungan pelanggan. Anda dapat menggunakan Twitter untuk merespon langsung kepada pelanggan yang memiliki pertanyaan atau masalah, menyediakan saluran komunikasi instan untuk mengurangi banyak masalah potensial.

3. Customer Outreach / Saran

Twitter juga tempat yang bagus untuk mendapatkan umpan balik dari pelanggan Anda dan untuk menjangkau mereka untuk berbagi berita perusahaan.

Pelanggan Anda akan sering me-mention Anda ketika mereka ingin mengatakan sesuatu yang ada hubungannya dengan bisnis Anda. Praktik Twitter yang baik untuk membalas umpan balik ini, bahkan jika itu hanya ucapan terima kasih. Dengan membiarkan mereka tahu Anda mendengarkan, Anda akan mendorong pelanggan untuk terus menawarkan 140-karakter umpan balik mereka.

4. Jaringan

Anda dapat menggunakan Twitter untuk jaringan dengan profesional lain dalam bidang Anda atau bisnis yang ingin Anda lihat potensinya. Karena sifat Twitter agak informal, tempat yang tepat untuk memulai percakapan dengan akun bisnis atau individu yang mungkin Anda sukai untuk berkerjasama.

5. Komunikasi Internal

Beberapa bisnis menggunakan Twitter sebagai sarana bagi karyawan mereka untuk berkomunikasi dengan satu sama lain.

Banyak perusahaan menghasilkan konten yang berbeda. Jika Anda menggunakan Twitter lebih dari sekedar 'Twitter' disarankan Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis online Anda.

Terakhir, pastikan untuk menghubungkan semua media sosial. Jangan takut untuk memberitahu penggemar di Facebook Anda, tentang akun Twitter Anda dan sebaliknya. Anda juga harus cantumkan semua link akun media sosial Anda di website resmi brand Anda.

Disadur bebas dari : Alltwitter.com

0 komentar:

Posting Komentar